Mengenal Pomade, Produk Penata Rambut Pria yang Tengah Naik Daun

Jual pewangi pomade

Pomade adalah salah satu produk penata rambut  untuk pria yang sedang naik daun. Meski produk ini sebetulnya sudah dikenali sejak tahun 1900-an.

Pomade berbahan dasar minyak kelapa, lanolin, wax dan parfum atau fragrance. Pomade membuat rambut tampak mengkilap, licin, rapih, lebat dan tampak basah alami.  Pomade lebih populer dibandingkan produk penata rambut pria lainnya karena hasil akhirnya yang tahan lama namun ringan di rambut.

  • Gel VS Pomade

Hair Gel adalah produk penata rambut pria yang lebih kasar, kaku dan keras dibanding pomade, karena produk ini membuat rambut tampak keras, berminyak, dan mengkilap. Penggunaan Gel berlebihan bisa membuat rambut berminyak daripada pomade.  Jika kamu ingin menata rambut dengan hasil yang rapi dan mengkilap, maka  pomade lebih direkomendasikan.  Sementara itu, pomade tidak mengandung alkohol, berbeda dengan gel yang kebanyakan menggunakan alkohol. Kelebihan gel, ia tidak sulit untuk dihilangkan dari rambut dan cukup menggunakan air untuk membilasnya, sedangkan pomade lebih sukar dibersihkan.

  • Minyak VS Pomade

Minyak rambut adalah salah satu produk penata rambut yang berbentuk cair. Minyak tidak membuat rambut berminyak dan kasar seperti gel dan lebih mudah dibersihkan dibandingkan pomade. Tapi minyak tidak bisa menahan rambut  tetap rapih, berbeda dengan pomade atau gel yang memiliki daya “hold” yang kuat.

  • Krim

Krim rambut mengandung bahan-bahan yang mirip pomade tapi diformulasikan dengan lebih ringan, karenanya daya “hold” nya pun tidak sebaik pomade atau gel. Fungsi krim rambut lebih banyak untuk menutrisi karena banyak mengandung vitamin dan protein, bukan untuk menata “styling”.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.